Sabtu, 22 Maret 2014

Titik Jenuh


Ada masa di mana kamu akan merasakan kejenuhan dari aktivitas yang kamu lakukan. Mungkin saya sedang berada di titik tersebut. Entah. Entah mengapa akhir-akhir ini saya merasakan sedikit hampa. Mungkin jenuh, mungkin juga homesick. Sampai saya disadarkan oleh teman saya yang mengatakan,  'Mungkin karena kamu ngga sesibuk dulu, El. Jadi kamu ngerasa gitu. Coba deh cari kesibukan lagi.' Iya, mungkin itu alasannya, 'gue selo bgt semester ini!'

Sebenernya sih, ngga selo-selo  banget, semester ini tugas makin membahana, cyin. Setiap minggu harus bikin semacem analisis tentang cerpen klasik, tugas kakek yang harus ngerjain modul, kuis, belum lagi presentasi-presentasi, dan serentetan tugas unyu munyu  lainnya.  Mungkin itulah, yang membuat saya akhir-akhir ini merasa jenuh. Hanya berkutat dengan tugas tanpa aktivitas luar kampus yang pasti. Paling cuma rapat rutin per minggu divisi 3 EDSA.

Dengan hanya kuliah di hari Senin-Kamis, dan kosong pada hari Jumat, saya semakin mempunyai alasan untuk menunda tugas, 'Ntar aja deh, kan masih ada Jumat Sabtu Minggu'. Deuh! -_- jangan ditiru ya, guys. Dan begitu udah Minggu, baru deh ngejerit, 'Wah, besok udah Senin lagi! Tugas gue gimanaaaaaa!' beberapa kali saya merasakan hal itu. Mungkin karena hanya melakukan itu-itu saja, saya menjadi merasa jenuh, dan karena saking selo-nya dari aktivitas, sampailah saya pada titik kehampaan yang mana (mungkin) itu terjadi karena kebanyakan bengong. Jadi aja, kegalauan, kehampaan, dan perasaan semacamnya merasuk.

Namun, saya sadar banget ini ngga bener. Saya ngga mau begini terus. Saya mencoba mencurahkan apa yang sedang saya rasakan. Semangat itu dateng dengan sendirinya ketika saya sudah berusaha menjemputnya. Setelah sekian hari saya mencari si semangat saya itu, akhirnya dia dateng juga hehe. Saya merasa gue banget begitu denger lagu 'Aku tak sanggup, menjadi biasa. Aku tak sangguuuuuuup!' Ya gitu, cuma kamu sendiri yang ngerti diri kamu selain Tuhan kamu. Dan cuma kamu yang paling bisa nyemangatin diri kamu sendiri. Jenuh itu wajar, tapi jangan mau terus-terusan ditemenin sama si jenuh. Cari cara untuk selalu semangat belajar yuks!

Salam syemangat,

Ellis.R, Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar